Jumat, 24 Juni 2011

mumet

sumpe deh,, bener2 mumet nih kelapa, eh kepala, gara2 barusan dimarahin papa.

n tau gak dimarahin karena apa?
karena pulang malem!
yaaa ok, ini salah aku juga.
untungnya gak nyampe 5 menit, ya udah deh, gak perlu bertele-tele berpanjang-panjang ria buat nyeramahin aku.
aku tau kok aku yang salah.

tapi hari ini hari yg beda, tau kenapa?
karena ada event yg diadakan temen aku , Max, seorang siswa pertukaran pelajar dari Jerman.
dia invite aku, yasir ,gilvy, de el el buat datang ke acara perisahannya dia yang diadakan hari ini karena tgl 26 dia mesti ke jakarta buat stay in end of orientation atau apalah namanya, pokoknya semacam camp orientasi buat mengakhiri masa-masa mereka di Indonesia.
oke lanjuuuut...
sebelumnya gue mau kenalin dulu nih yang namanya max, nama lengkapnya Max Julian Gerlach , tapi kalo nama banjarnya Imak Soerodjo. he's one of exchange student from Germany.
ini nih fotonya :

foto itu diambil gak lama pas dia masuk ke SMAN 3 Banjarmasin, my beloved senior high school.
(taken on Sept 16th, 2010) , dia baru masuk sekolah pas tgl 15 sept. bener2 cepet akrab kan gue sama dia? ya karena gue orangnya supel gitu deh *mulai narsis* ^__^v
hahahaha
padahal dia adik kelas aku loooh.. susah deh jadi orang yang supel kayak gue huahaha *narsislagi*
oke lanjuuuut...
pas aku, gilvy, yasir n aya tiba di rumah max, tuh kursi2 masih banyak yg kosong, yaa bisa dihitung pake jari laah berapa orangnya yg ada disana. dan seperti acara-acara lainnya, jam mulainya itu LELET sumpah!
aku tuh udah gelisah sebenarnya, since i know my parents, especially my father is an overprotective  person.
tapi yang namanya NEBENG a.k.a NUMPANG yaa mesti tau diri dong, masa orang yang numpang nyuruh orang yang punya mobil supaya cepat-cepat pulang? gak etis banget ya kan? yaa kurang lebih gak tau diri lah kalo aku bertindak kayak gitu.
acara  mulai jam 17:55 WITA , terus pas jam 18:25 itu udah ishoma (istirahat,sholat,makan), ya udah , langsung deh aku, yasir, gilvy dan aya capcus menuju mesjid terdekat buat sholat maghrib, tapi kita makan jagung bakar dulu, ya udah aku mesan aja rasa asin-pedas, ternyata eh ternyata pedasnya ampun deh, PEDAS BANGET! , padahal biasanya jagung bakar yang biasa gue santap itu kalo pedas ya gak terlalu pedas banget lah..
kita makan jagung pas otw ke mesjid. pas tiba di mesjid, tuh jagung gue belum abis2 aja. ya kita langsung cepet2 deh makan jagung, terus mnuju tempat wudhu di mesjid tersebut. tempat wudhu nya buat cewek dan cowok terpisah. aku sih ngikutin aya aja coz dia yang lebih tau daerah sini secara dia tinggal gak jauh dari tempat max tinggal, cuma beda komplek. pas tiba di sana udah banyak tuh adik kelas yang ngantri buat wudhu, (secara kan adik2 kelas ini temen2 seelasnya max, makanya diundang juga), ya udah, gue dengan sabarya nunggu. gue persilahkan tuh aya duluan secara dia emang lebih dulu nyampe di tempat wudhu dibanding gue, selesai aya wudhu , ternyata eh ternyata air nya ati (biasa lah PDAM gitu lohh, pas maghrb malah amti'in air, capee deh -____-|||) , yah terpaksa tuh gue nunda dulu wudhu nya. gue cek tuh kran, gue nyalain ledengnya, terus gue mati'in lagi , berharap ada perubahan, eh ternyata malah gak ada, tetap aja tuh air mati. en ternyata yasir juga ngalamin hal yang sama, pas aku liat ke tempat wudhu cowok, terus yasir coba tuh keran disana, dia cek, akhirnya tuh air mau jalan meskipun super duper dikit en bentar2 mati, terus mesti dibenerin lagi, akhirnya dia selesai wudhu, terus ya aku wudhu juga.
selesai shlat kita langsung go back ke rumahnya max, udah berdendang berdangdutan ria perut-perut kami. terus kami pergi ke stan bakso, langsung deh kita ngambil mangkok2 yang udah diisi bakso disana, ngambil air, trus kembali ke tempat duduk kami tadi. acara berlangsung terus dari jam 19:05 WITA. gue masih tenang tuh, soalnya belum dapat sms "peringatan" dari kakak gue, jam 19:30 udah mulai tuh HP gue bergetar mulu, ada sms nyuruh cepat pulang. ya gue ngerasa gelisah lah, terus gue bilang aja bentar lagi mau pulang. jam 20:00 udah, tuh sms2 balik lagi. nyuruh cepat pulang lagi karena Papa udah nyari2 aku. oh my god. aku bilang lagi, bentar lagi mau pulang. jam 20:10 gilvy ngajakin kita pulang, ya udah kita semua setuju, terus kata Aya, kita foto2 dulu sama max untuk yang terakhir kalinya. Gila, gue jadi sedih denger kata2 ini. secara gue udah lumayan dekat lah sama max, dia udah aku anggap kayak adik sendiri gitu :'(

terus kita nyari'in max en pas ketemu, langsung deh kita foto2 sama dia.
n habis itu langsung cap cus pulang. pertama-tama nganterin aya dulu. jam udah menunjukkan jam 20:20 WITA, gue gugup, coz gue bilang paling lambat pulang jam 9 malam. ya udah gue tenangin diri, en berdoa semoga bisa pulang tepat jam 9 atau kurang. eh ternyata mobil yasir malah meluncur ke arah berlawanan, malah makin jauh nih ceritanya >.< , katanya dia mau jemput mamanya dulu di rumah kakaknya, ya udah aku ikut aja, yang namanya numpang, gak bisa protes dong,,,

nyampai di rumah kakaknya jam udah menunjukkan 20:35 WITA, jantung gue berdetak makin cepat, gelisah. jam 20:50 kita pulang emnuju rumah yasir karena motor gue titipin di sana. jam 21:05 WITA udah nyampai di rumah yasir, abis pamit sama mamanya yasir langsung deh gue cap cus, tapi gak nyampe ngebut sih, coz gue takut kalo-kalo kecelakaan lagi. jam 21:15 nyampai di rumah, udah ada mama yang nungguin kedatangan aku di depan rumah. aduh gue takut setengah mati dah tuh >.< . trus gue masukin motor ke garasi, pas mau nutup pintu, papa datang. terus nanya ," kenapa pulang malem banget kayak gini?"
ya udah aku jawab aja sekenanya ,"habis,,,, acaranya baru mulai jam 17:30..."
"jangan pulang malam lagi!" kata papa
ya udah aku diam aja.
masuk kamar, kakak gue bilang, "kata Papa, kamu gak boleh jalan-jalan lagi,"
langsung tuh hati gue kayak dipukul pake gamelan , "WHAT???? gue yang udah jarang jalan-jalan, malah dilarang jalan-jalan? oh my god."
"jangan pulang malam lagi, kalo mau jalan2. terus tinggalin nomor HP temen kamu juga kalo mau jalan."
dalam hati gue bilang ,"tuh kaaan... overprotective! tapi ya udahlah itu semua demi kebaikan gue juga,." :D


oke buat ngeakhirin nih entry, gue mau bagi2 quote yang asli bikinan gue sendiri, kalo menurut elo gak bagus, ya udah, kan gue emang bukan penyair, penulis lagu, orang yang puitis, ok, just check this out : apapun yang dilakukan orangtua kalian, termasuk marah-marah sekalipun, itu semua demi kebaikan kita juga. jadi jangan pernah menganggap kalo ortu cuma bisa marah2 sama kita. tapi coba lah berfikir dari sisi positifnya kalo semuanya mereka lakukan untuk kita, untuk kebaikan kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar